Perancangan Pengendalian Kualitas Produk Pada Kerajinan Gerabah Dengan Menggunakan Pendekatan PDCA (Studi KASUS: Gerabah Erri Art Lampung)DWI RINI AMARTIA / M Faisal Jundana Muttaqin, S.T., M.T. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan mengatasi cacat retak pada guci kerajinan gerabah di Erri Art-Lampung menggunakan metode PDCA (Plan, Do, Check, Action). Pada tahap perencanaan, diagram pareto dan fishbone digunakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis akar masalah dari faktor material, manusia, dan m... |
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Custom Cake di Clarion Bread and CakeAudri Dea Lince Barus / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Persaingan usaha yang semakin ketat dengan banyaknya pelaku usaha toko roti yang menawarkan produk yang sama mendorong perusahaan untuk lebih kompetitif dalam menarik konsumen. Pelaku usaha harus mampu menjamin kualitas terhadap produk yang dipasarkan serta menekankan keunikan dan keunggulan untuk m... |
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PRODUK ES KOPI SUSU DAJA DAN PELAYANAN DI KAFE DAJA HOUSEFADHILAH AUDINA / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Daja House adalah salah satu kafe yang menawarkan es kopi susu daja sebagai produk unggulannya. Bulan Januari hingga September 2023, penjualan es kopi susu daja cenderung berfluktuasi. Akan tetapi, sejak bulan Oktober 2023 hingga Juni 2024 mengalami penurunan penjualan. Penurunan angka penjualan ... |
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di UMKM Suseno, Bandar LampungAGRIPA SURBAKTI / Dyah Putri Larassati, M.T.P. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Persaingan usaha pada sektor UMKM, terutama keripik pisang di Bandar Lampung menuntut pelaku usaha memahami faktor yang dapat memberikan pengaruh keputusan pembelian konsumen. UMKM Suseno merupakan produsen keripik pisang yang telah berdiri sejak tahun 1972 di Bandar Lampung. UMKM Suseno menghadapi ... |
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Kopi Tempat Ketiga di Bandar LampungNur Hikmah / Teny Sylvia, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Era globalisasi telah mengubah interaksi sosial dan gaya hidup Masyarakat sehingga kebiasaan minum kopi di kedai sebagai tren sosial. Minat masyarakat terhadap konsumsi kopi memicu persaingan ketat antar kedai kopi, termasuk di Bandar Lampung. Fenomena ini mendorong kedai kopi Tempat Ketiga ... |
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Keripik Pare Pada UMKM Gatiga SnackYANTONIUS LAHAGU / Noveliska Br Sembiring, S.TP., M.Sc. / Teknologi Industri Pertanian , 2025Persaingan antar UMKM semakin ketat dari tahun ke tahun. Salah satu UMKM yang merasakan ketatnya persaingan adalah usaha bisnis keripik pare UMKM Gatiga Snack. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk keripik pare, s... |